Syeikh Ali Jaber Ingin Dimakamkan di Lombok, Inilah Alasannya

Spread the love

dilansir dari lama nasional.okezone.com

JAKARTA – Ulama ternama Syekh Ali Jaber berpesam bahwa jika ia wafat ia harus dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ali Jaber berpendapat bahwa Lombok memiliki arahan tersendiri untuknya. Memang anaknya lahir di Lombok.

“Ketika saya di Lombok ini, saya jauh lebih merasa nyaman. Karena ada ceritanya. Pertama saya berjuang di Indonesia memang di Lombok, anak saya lahir di Lombok. Kakek saya meninggal mati syahid melawan penjajah Jepang di Lombok. Bahkan ayah dari ibu saya sendiri termasuk beliau juga kelahiran Indonesia di Bumiayu dan adiknya juga kelahiran Lombok,”kata Ali Jaber di saluran sasak update, dikutip oleh Okezone, Senin (4/1/2021).

Selain itu, Syekh Ali Jaber juga berkeinginan dimakamkan di Madinah. Namun, sejak berada di Indonesia, ia memiliki wasiat untuk dimakamkan di Pulau Seribu Masjid jika beliau meninggal.

“Ya Allah walaupun saya memilih, memohon meninggal di Madinah. Kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok,” katanya.

Ali Jaber juga memiliki keinginan yang terhormat, yakni khusus mempersiapkan anak-anak di Lombok untuk mengaji.

“Lombok termasuk pulau kesayangan saya, makanya saya tadi sampaikan ke Pak Kanwil, Insya Allah rencana kami bersama Kapolda, untuk kita kedepan memimpin, membina anak anak Lombok menjadi calon hafidz dan hafidzah untuk acara Hafidz Indonesia di RCTI,” tutupnya.

Keadaan pendakwah ternama Syekh Ali Jaber saat ini membaik setelah dinyatakan positif mengidap virus Corona beberapa waktu sebelumnya. Kabar tersebut diteruskan secara lugas melalui halaman Instagram resmi dari Yayasan Syekh Ali Jaber.

 

Sebelumnya ramai melalui media sosial, Syekh Ali Jaber masih kritis selama dirawat di unit gawat darurat). Bahkan foto Ali Jaber dengan ventilator pun mengalir di media sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *