Masya Allah, Kanada Miliki Tiga Menteri Muslim. Yuk Baca Penjelasannya.

Spread the love

MEDIASALAM.COM,Anggota Parlemen Mississauga Center Omar Alghabra didelegasikan Menteri Transportasi Kanada pada Selasa (12/1), menyusul perombakan kabinet oleh PM Justin Trudeau. Dengan perombakan ini, Alghabra berubah menjadi Muslim ketiga yang masuk dalam jajaran cabinet PM Justin Trudeau.

 

“Saya ingin berterima kasih kepada PM @JustinTrudeau atas kehormatannya untuk melayani sebagai Menteri Transportasi Kanada,” tulis Alghabra di Twitter.

 

“Selama lima tahun terakhir, pemerintah kami telah membuat langkah besar dalam membangun sistem transportasi yang lebih efisien, lebih bersih, dan lebih aman di bawah kepemimpinan Min @MarcGarneau,” tulisnya dari sumber About Islam, Jumat (15/1).

 

Alghabra telah menjabat sebagai anggota parlemen untuk Mississauga Center sejak 2015. Dia mengambil pekerjaan baru menyusul perombakan empat Menteri kabinet yang diumumkan pada hari Selasa.

 

Sebelum perombakan kabinet, Alghabra adalah Menteri urusan antarpemerintah dan sekretaris parlemen untuk (restorasi bantuan publik) dan agen PM. penunjukkanya dilakukan selama periode di mana masakapai penerbangan terus dilanda pandemi virus Corona.

 

“Saya berharap untuk melanjutkan pekerjaan itu saat kita mengembangkan sistem transportasi yang diakui di seluruh dunia sebagai aman, efisien, dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Saya juga ingin berterima kasih kepada konstitusi dan pendukung saya dan berharap dapat melayani penduduk di Pusat Berkuda Mississauga,” ditulis Alghabra

 

Alghabra adalah Menteri Muslim Kanada ketiga di kabinet Justin Trudeau. Sudah, dua Muslim sebelumnya yang juga mengisi sebagai menteri adalah Ahmed Hussen yang saat ini mengisi sebagai Menteri Keluarga, Anak, dan Pembangunan Sosial acara, kemudian itu Maryam Monsef yang mengisi sebagai Menteri Pembangunan Ekonomi Pedesaan.

 

(sumber: republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *