Subhanallah, Pria Pembenci Islam Menjadi Mualaf Berkat Mohamed Salah.

Spread the love

MEDIASALAM.COM , Kehebatan Liverpool-Mohamed Salah tidak hanya berdampak positif bagi Liverpool. Salah juga mengubah kehidupan pria Inggris, Ben Bird. Dari awal membenci islam, saat ini Ben Bird menjadi mualaf berkat Salah.

 

Peada jurnalis Independent, Tusdiq Din, Bird berbicara untuk waktu yang lama tentang pilihannya untuk pindah agama setelah mengagumi kiprah Mohamed Salah baik di dalam maupun di luar lapangan.

 

Bird mengakui sejak awal ia adalah seorang pria yang membenci Islam. Sebelumnya, Bird memandang Islam sebagai agama yang terbelakang dan sebagai orang-orang yang tidak ingin berintegrasi serta ingin menguasai.

 

Berita yang menyudutkan umat Islam dalam media massa yang luas, misalnya, kasus terorrisme membuat Bird semakin mencemooh Islam. Namun, secara bertahap cemoohan Bird Islam emudar setelah mengenal dengan sosok Mohamed Salah. “Salah adalah Muslim pertama yang saya kagumi,” kata Bird.

 

Saat Mohamed Salah bersinar di Liverpool, Bird sedang dalam tugas akhir untuk mendapatkan gelar sarjana jurusan Kajian Timur Tengah di University of leeds.

 

Bird memilih untuk menyelidiki lagu yang rutin dinyanyikan fans Liverpool untuk Salah. Lirik lagu berisi kata-‘if you scores another few then I’ll be Muslim too'(jika dia mencetak gol, aku akan jadi muslim juga). Lagu tersebut telah menohok Bird.

 

“”Kami harus melakukan disertasi dan saya ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. Saya ingat dosen saya mengatakan kepada saya: “Bagaimana dengan lagu Mohamed Salah? Saya menyadarinya dan saya pikir itu fantastis,” ujar Bird.

Penyelidikan mendalam tentang salah ini membuat perspektif Bird tentang Islam berubah. Dia memahami bahwa dia telah keliru memandang Islam setelah melakukan wawancara dengan banyak Muslim. Bird pada akhirnya memilih untuk pidah agama dan masuk Islam.

(sumber : Liputan6.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *