Nusantara Foundation Bangun Pesantren Terbesar di Amerika Serikat. Yuk di Baca Penjelasannya.

Spread the love

Nusantara Foundation akan membangun sebuah pesantren pertama yang terletak di Connecticut, AS, pengembangan sekolah Pondok pesantren Nur Inka Nusantara Madani diperkenalkan oleh Imam Shamsi Ali di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta (24/5). Presiden Nusantara foudation Imam Shamsi Ali mengungkap bahwa pesantren ini merupakan yang terbesar dengan luas wilayah 7,5 hektar sehingga dipercaya bisa menjadi gaung Indonesia di dunia internasional dan dunia Islam.

 

 

“Akan merupakan catatan sejarah Islam dunia di Amerika, kami mendirikan pesantren Indonesia, agar dari seluruh dunia bisa belajar agama di pesantren ini dan nama besar Indonesia tergandeng,” tuturnya. Imam Shamsi Ali mengakui bahwa dia galau karena dia sebagai negara Muslim terbesar namun dipandang sebelah mata.

 

 

“Alasan saya mendirikan pesantren, dan salah satu yang menggalaukan saya, Bangsa dan negara besar ini kurang terdengar gaungnya di dunia internasional, termasuk di dunia islam, kita dilihat sebelah mata oleh dunia internasional dan dunia islam, padahal kita sebagai bangsa islam terbesar didunia,” sebut Imam Shamsi Ali. Melalui pesantren ini, dilanjutkan Imam Shamsi Ali, Islam yang sejati akan diteruskan, menjadi Islam rahmaan dan lilamin, Islam yang tersenyum yang rukun dan yang menggenggam semua orang, jadi itu bukan Islam yang menakutkan dan sangar.

 

 

“Saya kira kita memiliki potensi untuk itu, oleh sebabnya saya namakan proyek ini pesantren, karena ini adalah ciri khas Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain,” lanjutnya. Alumni S2 University Islam International, Islamabad, Pakistan yang saat ini menjadi imam di New York City ini percaya bahwa pemerintah Indonesia akan turut serta dalam pengembangan pembangunan pesantren Islam Nur Inka Nusantara Madani di Connecticut sehingga pesantren ini akan menjadi kontribusi dan kebanggaan bangsa Indonesia.

dilansir dari laman mediaindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *