Masya Allah, Wanita 92 Tahun Ini Akhirnya Masuk Islam Setelah Kagum Dengan Kebaikan Tetangganya.

Spread the love

MEDIASALAM.COM – Cerita ini berasal dari seorang lansia asal Belgia yang berusia 92 tahun. Namanya Georgette L’epaule. Ia memilih menjadi seorang Muslim karena terpesona dengan kebaikan tetangganya yang bernama Muhammad Maddah.

 

Kisah ini akan menunjukkan kepada kita betapa indahnya Islam, melatih kita untuk peduli pada tetangga kita dan mengapa kita harus berbelas kasih kepada mereka. Hal tersebut sesuai dengan hadits Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, beliau menyatakan,

 

”Jibril selalu berpesan kepadaku supaya berbuat baik kepada tetangga sehingga aku kira kemungkinan kelak tetangga akan diberi waris” (HR Bukhari-Muslim).

 

Kembali ke kisahnya, Georgette dan Muhammad pernah tinggal berdekatan selama sekitar 40 tahun, sebelum akhirnya Georgette pindah ke panti jompo. Pada suatu saat, nenek berusia 92 tahun itu merasa cukup hidup di panti jompo. Akhirnya, Muhammad membawa orang tua itu ke rumahnya.

 

Bagi keluarga Muhammad, kehadiran Georgette adalah keberkahan. Orang-orang terdekatnya dan anak-anaknya terbiasa dengan kehhadiran nenek sebagai tetangga, itulah sebabnya mereka juga mudah untuk mengakui Georgette sebagai kerabatnya. Muhammad juga memperlakukannya seperti dia berurusan dengan ibunya sendiri.

 

Sejak hidup dan menjadi penting bagi kerabat Muslim. Georgette sempat melihat keluarga Muhammad dengan dekat. Seperti melihat mereka sholat lima kali setiap hari dan hubungan mereka dengan Allah juga bagaimana Muhammad menghargai dan menghormati keluarganya.

 

Semua hal ini membuat Georgette tertarik dengan gaya hidup seorang Muslim. Dalam jangka panjang, wanita ini merasakan hubungan yang nyaman dengan Islam. Kemudian kecenderungan tersebut berkembang lebih jauh ketika dia mengunjungi keluarga Muhammad di Maroko selama periode Ramadhan. Dia benar-benar menikmati apa yang dia lihat di sana.

 

Beberapa waktu sebelumnya, Georgette pernah menjadi babysitter di sebuah keluarga Yahudi dan mengajar bahasa Prancis kepada anak-anak mereka. Pada saat itu ketika tinggal bersama keluarga Muhammad, dia bisa melihat banyak sekali perbedaan antara Islam dan Yudaisme. Metode keluarga Islami yang menghargai dan benar-benar menyayangi satu sama lain, terutama menyayangi dan benar-benar menyayangi pada orang tua mereka ketika mereka tua.

 

Di Eropa, dia merasa bahwa kebalikannya, anak-anak lebih suka menempatkan orang tua mereka di panti jompo Ketika tua. Meskipun demikian, Muhammad dan keluarganya sangat ingin berurusan dengan tetangga lama mereka dengan riang dan tidak berharap apa pun. Georgette yang benar-benar terenyuh.

 

Georgette adalah seorang Katolik, namun sejak muda dia tidak pernah menemukan hubungan dengan agamanya. Tapi, ketegasannya muncul selama Ramadhan.

 

Pada tahap selanjutnya dalam hidupnya, Georgette merasa dikuasai bahwa dia telah menemukan sesuatu yang begitu nostalgia tentang dirinya. Dia tidak pernah percaya bahwa perasaan ini akan muncul pada usia yang sangat tua. Dia merasa seolah-olah dia secara langsung dikaitkan dengan sesuatu yang tinggi. Dia kemudian mencari tanda-tanda dan memohon kepada Tuhan untuk menyembuhkan temannya dan juga menyelamatkan seorang anak kecil.

 

Ketika kedua doa itu dijawab oleh Allah, Georgette memahaminya sebagai tanda agar dia cepat memahami Islam. Setelah menjadi Muslim, namanya diubah menjadi Noor Islam.

 

Banyak sekali kebaikan yang didapat nenek berusia 92 tahun ini setelah menjadi seorang Muslim. Semua senang melihat bahwa dia baru saja menjadi saudara Muslim. Di tahun 2014 ia juga berkesempatan untuk menunaikan umrah dan pergi ke kota Makkah.

 

Satu hal yang membuatnya sedih adalah saat anak muda itu tidak bisa mengakui pilihan ibunya untuk berubah menjadi Muslim dan memutuskan untuk tidak memilikinya. Meskipun demikian, Georgette melanjutkan hidupnya. Dia merasa bahwa kehidupan mungkin dimulai ketika dia berusia 90 tahun setelah menjadi seorang Muslim, ketika dia merasakan keunggulan Islam dan kenikmatan keimanan.

dilansir dari laman muslimahdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *