Masya Allah, Hafal Surat Yasin Diusia 3 Tahun, Sekarang Menghafal Alquran Hanya Dengan Radio.

Spread the love

MEDIASALAM.COM – Meski terlahir dengan kekurangan, anak-anak ini memiliki ‘kesempurnaan’ yang cukup ketika diberikan hati untuk menghafal hampir semua surat dalam Alquran dengan hanya mendengarkan melodi di radio.

Anak istimewa ini, Ahmad Aqeel Faiz Mohammad Noor, 7 tahun, juga didiagnosis aut!sme dan saat ini bersekolah di Sekolah Kebangsaan Precinct 18, Putrajaya di bawah Program Integrasi Pendidikan Khusus untuk pendidikan anak tunanetra. Ibunya, Nur Izzah Mohamad Kamil, 36 tahun, mengatakan anak kedua dari tiga bersaudara itu buta kedua matanya sejak lahir dan pada usia satu setengah tahun didiagnosis autis! Sme.

“Ketika Aqeel berumur satu tahun, saya perhatikan perkembangannya agak lambat dan dia suka membenturkan kepalanya ke lantai bahkan menangis tanpa mengetahui penyebabnya. “Setelah sedikit membaca dan mengetahui bahwa Aqeel memiliki aut! Sme, kami kemudian merujuk dokter anak berikutnya ke psikiater dan dokter memastikan bahwa anak itu autis! Sme,” ujarnya saat dihubungi.

Kata ibu rumah tangga ketika mengandung Aqeel, ia sering membaca ayat-ayat Alquran hingga dewasa dan mendengarkan serta menghargai surah yang diunggah di YouTube, radio dan televisi.

Anak-anak Istimewa Ini Menghafal Alquran Dengan Hanya Mendengarkan Bacaan Dari Radio. Allahuakbar!

“Aqeel dulu ada masalah tak tidur malam sebab dia tidak dapat bezakan waktu siang dan malam. “Nak bagi dia tidak merayap keluar dari bilik memang kami pasang ayat suci al-Quran setiap masa dalam bilik dia. Kalau dia tak dapat tidur, dia akan dengar al-Quran sepanjang malam hingga pagi. “Lagipun Aqeel ada aut!sme, jadi kalau dia ‘t4ntrum ’ (meragam) memang saya pasangkan al-Quran sebagai terapi untuk dia,”  ujarnya.

Anak-anak Istimewa Ini Menghafal Alquran Dengan Hanya Mendengarkan Bacaan Dari Radio. Allahuakbar!

Menurutnya, ayat-ayat suci Al-Qur’an selaras dengan Aqeel karena sudah diturunkan sejak kecil, bahkan saat di dalam kandungan.

“Tapi mungkin juga kelebihan Aqeel buta dan aut!sme membuatkan dia dapat menghafaz banyak surah. “Sebab adik-beradik yang lain iaitu abangnya berusia 10 tahun dan adik perempuan berusia tiga tahun pun kami buat benda sama, tetapi tidaklah sehebat Aqeel. “Saya rasa hampir semua surah dalam al-Quran dihafaz oleh Aqeel, selain tu Aqeel boleh membaca surah Al-Baqarah, Al-Imran, An-Nisa dan Yaasin,”  ujarnya.

Hal ini menurutnya karena setiap suaminya, Faiz Mohammad Noor Kamaruzaman, 36 tahun, membaca Alquran dan kemudian meminta Aqeel untuk menghubungkannya, ia pasti bisa menyelesaikan surahnya.

“Saya rasa hampir semua surah dihafaz oleh Aqeel kerana bila kami pilih surah dalam al-Quran, dia boleh teka surah apa kami baca. “Kami berharap Aqeel dapat menjadi hafiz al-Quran suatu hari nanti walaupun mempunyai kekurangan diri,” ujarnya.

Menurutnya, ia dan suaminya berharap Aqeel bisa mandiri dan menjalani hidup seperti orang lain meski cukup sulit mendidik Aqeel karena masalah penglihatan dan aut! Sme.

“Bagaimanapun, kami tidak putus asa menghantar Aqeel ke sekolah, terapi dan kelas fardu ain untuk mempersiapkan dirinya untuk masa depan. “Siapa tahu satu hari nanti Aqeel dapat bertanding dalam tilawah al-Quran dan ini sudah cukup menggembirakan kami,” ucapnya.

(sumber : imuslimnetwork.com)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *