Seorang Muadzin Meninggal Dunia Seusai Mengimami Sholat Dimasjid Al-Muttaqin Kepulauan Riau.

Spread the love

Seorang pria dinyatakan meninggal tidak lama setelah mengimami salat Zuhur di sebuah masjid di Batam, Kepulauan Riau, Indonesia, Potret News mengungkapkan.

 

Kabar menyedihkan tersebut dikatakan telah menimbulkan keributan di antara orang di masjid dan anggota keluarga imam.

 

Para jemaah yang juga akrab dengan pria tersebut dengan jujur ​​mengungkapkan bahwa mereka juga harus meninggal dalam kondisi husnul khotimah seperti yang terjadi pada pria tersebut.

 

Sementara itu, istri imam yang tewas itu mengakui bahwa perasaannya bercampur aduk antara sedih dan bangga.

 

Dia berkata bahwa dia sedih dengan meninggalnya pasangan yang baik dan saleh. Bangga karena suaminya meninggal dunia dalam kondisi husnul khotimah, meninggal dalam keadaan baik, di tempat yang baik dan melakukan hal-hal yang bermanfaat.

 

Dirinci dari Tribum Batam, Hasan bin Basri Tandayong telah wafat usai mengimami shalat Zuhur di Masjid Al-Muttaqin, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia Senin (1/2/2021) lalu.

 

Dalam film CCTV Masjid Al-Muttaqin, sebelum ia meninggal dunia, dikatakan Hasan sempat memimpin shalat jamaah dan kemudian dzikir hingga nyawanya dicabut. Kejadian tersebut menyebar melalui media sosial dan menjadi bahan perbincangan di kalangan kiai di Batam.

 

“MasyaAllah, beliau (Hasan) sangat beruntung karena meninggal dunia dalam kondisi yang sangat baik, setelah menjalankan shalat Zuhur di masjid ini, kemudian dia menjadi seorang imam dan sekarang menjadi juru bicara imam. Masjid Batam dalam grup WhatsApp, bahkan ada yang menyatakan perlu diwariskan seperti kondisinya, saya juga salah satu orang yang ingin seperti itu, ”ujar Jamal Ghofar, Imam Masjid Al-Muttaqin.

Video muadzin meninggal seusai salat

Hasan benar-benar dianggap seorang Muadzin dan baru sekitar 10 bulan aktif di Masjid Al-Muttaqin. “Sebelum dia meninggal dunia, dia secara teratur mencari tahu bagaimana belajar berdoa , dia adalah oraang yang baik, dia jarang membahas hal-hal yang tidak penting,” katanya.

 

Sebelumnya, Hasan tidak pernah menjadi imam. Karena sejujurnya Imam masjid sebenarnya adalah Jamal.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *