Masya Allah, Artis K0rea Jay Kim Resmi Masuk Islam, Yuk Baca Kisahnya

Spread the love

Kim Jae Han atau yang sering dikenal sebagai Jay Kim, menambah deretan artis K0rea yang memilih untuk pindah ke Islam. Artis KPop kelahiran 1997 ini, mengutarakan dua kalimat syahadat di hadapan seorang imam masjid di Seoul, K0rea Selatan. Ia pun membagikan detik ini dengan mengunggah video di kanal YouTube miliknya pada Rabu (25/9) kemarin. Telah disadari bahwa Jay Kim sejak beberapa waktu yang lalu ingin masuk Islam. Malaysia adalah tempat pengambilan keputusan untuk mengembangkan ilmu agama. Ia juga rutin membuat konten di channel YouTube-nya tentang data tentang budaya Islam di K0rea dan sering berhubungan dengan Muslim di K0rea.

 

Setelah berpindah ke islam, dia mengganti namanya menjadi Daud Kim. ” Aku ada ide untuk nama islamnya. Ketika aku dilahirkan aku diberi nama Katolik, David. Masuk akal jika namaku sekarang Daud. Daud Kim,” katanya dalam video. Imam, yang menuntun dirinya untuk syahadat, meyakinkannya bahwa setelah memilih untuk menerima Islam, dia harus berubah menjadi seorang Muslim yang taat. Terlebih lagi, pilihannya untuk pindah ke Islam harus datang dari tujuan yang sungguh-sungguh.

 

“Masuk islam berarti kamu harus hidup sebagai muslim. Kepopuleran dapat menurunkan nilai dari masuk islammu, masuk islam ini harus dengan niat tulus bukan untuk pamer. Hati-hati ya. Kamu harus benar-benar mempunyai niat tulus menjadi muslim, “kata Imam. Jay Kim juga memahami pentingnya Imam dengan meganggukkan kepalanya pada apa yang dikatakan Imam.

 

Terlebih lagi, Imam juga memberikan informasi tentang rukun iman dan Islam sebagai dasar pengaturan yang harus diketahui Jay Kim sebelum memilih untuk benar-benar menjadi seorang Muslim. Jay Kim pernah melakukan puasa selama sebulan. Menurut Imam, ini adalah bukti bahwa Jay Kim telah menanamkan benih kepercayaan beberapa waktu sebelum dia memilih untuk menunaikan syahadat.

 

Hingga akhirnya dia melafalkan dua kalimat tersebut dengan bantuan Imam. Karena Jay Kim berstatus Muslim, akan ada perubahan yang akan dirasakan Jay Kim setelah ia menjadi seorang Muslim. “Alhamdulillah sekarang kamu adalah saudara kami. Akan ada perubahan dalah hidupmu setelah kamu menjadi muslim. Hidup seorang mualaf ada 2 : sebelum dan sesudah. Menjadi muallaf kamu seperti terlahir kembali. Seperti bayi tanpa dosa, karena kamu sudah muallaf dosamu bersih. Daud sekarang seorang muslim, semoga allah menuntunmu ke jalan yang benar,”, “tutup Imam.

lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *