Innalilahi, Sakit-sakitan tak Kunjung Sembuh Nenek Bollo Dibuang Anaknya

Spread the love

Seorang nenek ditinggalkan oleh ketiga anaknya sejak dia telah lumpuh dan tidak dapat disembuhkan. Untuk bisa bertahan hidup, nenek mengharapkan kebaikan dari warga sekitarnya. Nenek itu merupakan warga di daerah  Gowa, Sulawesi Selatan. Nenek Bollo (60) menghabiskan masa tuanya di sebuah gubuk berukuran 2 x 2 meter yang terletak di belakang lingkungan desa Bontolebang, Pattalassang, daerah Pattalassang, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Sakit lumpuh tidak pernah sembuh, 3 anak mengusir ibunya Sejak tujuh bulan terakhir, nenek ini harus tinggal di sebuah gubuk dengan dinding seng dan tikar seadanya. Dia harus hidup  tergantung pada simpati orang-orang setelah ketiga anaknya mengusir kepadanya karena penyakit lumpuh yang dia alami selama tiga tahun sebelumnya tidak kunjung sembuh.

“Anaknya ada tiga orang dan semuanya telah berkeluarga dan mereka sudah tidak sanggup lagi merawatnya makanya dia tinggal di sini,” kata Daeng Sompa (45), warga lingkungan di Kompas.com. dikunjungi pada Rabu (30/12/2020). Bantuan pemerintah terkendala oleh administrasi Sehari-hari, Nenek Bollo hanya mengharapkan kebajikan dari warga lingkungan yang bergantian benar-benar merawaat dan membawakan makanan.

Penduduk sekitar mengaku telah berkali-kali meminta bantuan kepada pemerintah terdekat agar penyakit nenek Bollo bisa sembuh namun terkendala oleh administras kependudukan. “Kami sudah sering melapor ke pemerintah desa dan kecamatan tapi terkendala Kartu Keluarganya (Nenek Bollo) tidak ada jadi tidak bisa dapat bantuan,” kata Daeng Mami (50).

Syukurlah ada warga yang peduli Nenek Bollo merasa bersyukur karena warga sekitras terdekat mau membantu meringankan beban penyakitnya yang dialaminya Beri makan atau memandikannya dia secara konsisten. Ia bersyukur di pondok mungilnya masih ada warga yang memberikan kelambu agar tidak digigit nyamuk di malam hari. “Alhamdulillah di sini saya punya kelambu, jadi terlindung dari nyamuk,” kata Nenek Bollo.

lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *