Viral, Kisah Nenek Penjual Piring Yang Ditipu Pembeli, Dibayar Dengan Amplop Ternyata Isinya Kertas Koran

Spread the love

Nasib pilu Sariyo saat berjualan piring di perempatan patung tembak di Jalan Veteran, Kawasan Serengan, Kota Solo. Pasalnya, nenek yang memponyai empat anak itu tertipu oleh orang yang membeli dagangannya. Sariyo mengatakan pembeli memberinya amplop ‘gemuk’ secara tiba-tiba. Pembelinya adalah pasangan yang mengendarai sepeda. “Terus orang itu bilang sama saya. Seingat saya dia bilang begini, aku kasih uang, ya, mbah. Ini bisa dibuat belanja,” ¬†ujarnya kepada TribunSolo.com, Sabtu (20/2 / 2021).

Selain itu, pembeli juga meminta Sariyo untuk tidak membuka amplopnya jika mereka belum pergi jauh. Sariyo memiliki pertanyaan tentang pesan tersebut dan dan berbalik bertanya kepada mereka. “Saya tanya, kenapa tidak boleh dibuka? Terus orang itu jawab biar orang-orang tidak iri sama saya,” ¬†ujarnya. Setelah memberikan amplop, kedua orang tersebut kemudian menghilang dari area tempat Sariyo berjualan.

Sariyo kemudian membuka amplop itu. Dia juga terperangah dengan isi yang ada di amplop. Bukannya uang tunai, dia malah mendapat segepok potogan kertas kertas di dalamnya. “Ya, Allah orang tua kayak gini dibohongi seperti ini,” kata Sariyo. Sariyo kemudian membawa pulang amplop itu dan memberitahukannya kepada cucunya. “Kemudian amplop itu saya buang ke tempat sampah,” katanya.

Viral melalui Media social Video seorang nenek berjualan di Jalan Veteran, Solo menjadi viral di media sosial. Sejak nenek ditipu oleh orang yang membeli dagangannya. Pembeli memberikan amplop saat membayar barang yang dibelinya. Bukan uang tunai, ternyata amplop itu berisi potongan-potongan kertas. Hal itu diketahui dari pengalihan akun TikTok @vs.brl, Selasa (16/2/2021). Pengunggah video tersebut mengatakan bahwa nenek pedagang piring itu bernama Sariyo. (*)

Berikut keterangan dalam video viral “Jadi aku jalan sama adikku terus lihat ada mbah-mbah jualan piring mangkok di Jalan Veteran Solo. Pas mau niatan beli, mbahnya cerita ada yang beli terus mbahnya dibohongi. Kok bisa-bisanya isengin orang tua yang jualan nyari duit buat sekadar makan. Pura-pura ngasih amplop isi uang ternyata isinya guntingan kertas koran. Merinding banget pas dengar ceritanya. Please, jangan iseng kayak gini, enggak lucu apalagi ke orang tua. Panjang umur dan lancar rezekinya terus ya mbah, maaf baru bisa berbagi sedikit,” tulisnya dalam video itu.

lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *