Sambil Terkantuk-kantuk, Bocah Ini Tetap Berjualan Kopi Keliling Demi Bantu Ekonomi Keluarganya

Spread the love

Sambil mengantuk, seorang anak laki-laki rela berjualan kopi untuk membantu  Ayahnya. Kegigihannya membuat netizen salut. Ini adalah ceritanya. Tidak semua orang hidup dengan baik. Dengan kondisi ekonomi yang sulit, terkadang membuat anak di bawah umur merasakan kesulitan mencari uang dengan menjual makanan.

Namun, karena dilakukan dengan ikhlas dan demi membantu orang tua, anak-anak yang berjualan makanan terkesan gigih dan pantang menyerah. Padahal badan capek dan terasa ngantuk saat berjualan. Itulah yang dilakukan anak lelaki di Bandung ini. Ceritanya menjadi viral setelah dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @dodihidayatullahofficial. Dalam video tersebut dia menceritakan saat dia tidak sengaja bertemu dengan bocah itu.

Bocah tersebut tampak tertidur sambil duduk dan sambil memegangi keranjang berisi termos air. Karena tak tega, akhirnya pengguna TikTok tersebut mencoba mendekat dan baru mengetahui bahwa si bocah berjualan kopi seduh. Ia pun membangunkan si bocah karena ingin membeli kopinya. Sambil menunggu kopinya jadi, ia bertanya-tanya sedikit tentang kehidupan si bocah. Ternyata bocah laki-laki itu bernama Hendra dan masih berusia 15 tahun.

Lebih lanjut ia juga menceritakan bahwa bocah itu baru saja datang ke Bandung untuk membantu ayahnya. Ayahnya sendiri juga menjual, tetapi bukan kopi yang diseduh tetapi roti. Anak laki-laki itu menawarkan kopi Sumatera. Harganya Rp 4.000 per gelas. Setiap hari dia berjualan sekitar mulai jam 5 pagi. Melihat kegigihan bocah itu membuat para pengguna TikTok ingin membeli minuman.Kebetulan saat itu dia sedang ingin bertemu untuk bertemu rekan kerjanya di sebuah restoran. Dia juga mengundang anak laki-laki untuk bergabung dengannya untuk makan siang. Tampak wajah bahagia saat disajikan semangkuk makanan lezat.

Kegigihan bocah penjual kopi keliling tersebut berhasil membuat netizen merasa salut. Berbagai komentar positif membanjiri kolom komentar. “Nangis, malu lihatnya diri sendiri gak punya semangat kayak si adek. Semoga sehat dan sukses ya dek. Dan masnya makasih sudah mau membantu semua lancar terus rezekinya,” tulis netizen. “Ya Allah salut dan sedih. Semangatnya jadi tamparan keras buat diri aku sendiri. Semoga adek jadi orang sukses dan bisa membahagiakan orangtua,” tulis netizen lainnya.

lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *