Masha Allah ! Lomba Hafalan Al Quran Dengan Hadiah 3,9 Milyar, Hadiah Terbesar Sepanjang Sejarah

Spread the love

JAKARTA – Awwal al-Awaa’il adalah kompetisi Alquran internasional Syekh Jassim bin Muhammad bin Thani. Hadiah untuk kompetisi ini dikatakan sebagai yang terbesar dalam sejarah kompetisi Alquran di seluruh dunia. Kompetisi Alquran pertama kali diluncurkan di ibu kota Qatar, Doha, pada 29 November 2016. Pemenang pertama dalam kompetisi tersebut mendapatkan hadiah utama yang belum pernah ada sebelumnya dalam sejarah kompetisi Alquran, yaitu 1 juta riyal Qatar atau 275 riyal Qatar. ribu dolar atau setara dengan Rp3,9 miliar dengan asumsi Rp 14.300 per dolar AS.

Seluruh peserta kompetisi mendapatkan hadiah uang, dengan juri internasional yang diketuai oleh Syekh Dr Ahmed Issa Al-Maasrawi. Penyelenggara mengadakan lomba dengan tujuan memelihara Alquran agar bisa dihafal, dipahami dan dipraktekkan.

Selain itu juga untuk meningkatkan taraf hidup penghafal Alquran. Kompetisi ini juga bertujuan untuk menyulut semangat kompetisi terhormat di antara para pemelihara Alquran dan berkontribusi dalam menyebarkan pemahaman Alquran.

Kompetisi tersebut juga menyoroti keinginan pemerintah Qatar untuk mengabdi pada Alquran dan masyarakatnya. Panitia kompetisi telah menetapkan syarat-syarat untuk berpartisipasi dalam kompetisi.

Diantaranya, kontestan harus menjadi juara pertama dalam kompetisi internasional atau kompetisi Sheikh Jassim bin Muhammad bin Thani untuk kategori hafalan Alquran, secara penuh selama tiga tahun terakhir sebelum tahun kompetisi diadakan. Selanjutnya, kontestan harus menyerahkan bukti perolehan juara pertama. Kemudian kontestan belum pernah menang di kategori yang sama. lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *