Sosok Rina Gunawan Menurut Beberapa Ustadz Kondang, Termasuk Ustadz Abdul Somad

Spread the love

Sejumlah ustaz ternama di Tanah Air pun turut berbela sungkawa atas meninggalnya artis Rina Gunawan. Semasa hidupnya, Rina Gunawan dikenal sebagai sosok yang periang dan suka membantu, termasuk dalam urusan sosial dan agama. Tak hanya dekat dengan artis, sejumlah dai di tanah air pun mengenal Rina Gunawan dengan baik. Ustaz Yusuf Mansyur (UYM) mengenal Rina Gunawan sebagai sosok baik yang berdedikasi pada Islam. Tak hanya itu, di mata UYM, sosok Rina Gunawan juga turut andil dalam membangun upaya perekonomian Indonesia. UYM juga mendoakan almarhum Rina Gunawan husnul khotimah. “Telah berpulang ke rahmatullah, , teman dekat saya, alhamdulillah saya berhabat dengan beliau, Mbak Rina Gunawan,”  ucap UYM dalam video pendek yang diunggah di Instagram miliknya, @yusufmansurnew. “Beliau orang baik yang berdedikasi untuk kemaslahatan Islam dan usaha ekonomi Indonesia. Kami doakan Bu Rina Gunawan husnul khotimah agar tidak ada lagi korban Covid-19, ”kata UYM. Selain UYM, duka cita juga disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad atas meninggalnya Rina Gunawan.

Ustaz Somad bahkan mengunggah foto kebersamaannya dengan Rina Gunawan dan jemaahnya dalam berbagai pertemuan. Sebanyak enam foto diunggah Ustaz Somad saat melakukan kegiatan bersama jamaahnya yang juga dihadiri Rina Gunawan. Guru kelahiran Sumatera Utara ini pun mendoakan agar Rina Gunawan diberi tempat yang baik. “Semoga Allah menempatkan Teh Rina Gunawan di tempat yang mulia, Allah ampunkan semua kesalahannya, Allah beri keluarganya kesabaran. Aamiin,”  tulis Abdul Somad dalam postingan Instagramnya, @ustadzabdulsomad_official. Tak hanya UYM dan Abdul Somad, rasa kehilangan juga dirasakan Ustaz Erick Yusuf Ihaqi dan juga Ustaz Zacky Mirza.

Ustaz Erick Yusuf Ihaqi mengungkapkan percakapan terakhirnya dengan Rina Gunawan melalui aplikasi WhatsApp. Erick Yusuf sempat meminta bantuan Rina Gunawan untuk membantu mempromosikan pendaftaran pesantrennya. Menurutnya, sosok Rina Gunawan termasuk orang yang baik dan mudah dimintai bantuan. “Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un… Yaa Rabb asa baru kemarin wa an sama the  @ rinagunawan74 …. dia orang yang baik dan selalu mudah dimintai bantuan,” tulis Ustaz Erick Yusuf.

Bahkan Ustaz Zacky Mirza mengungkapkan, Rina Gunawan kerap meninggalkan santunan dan bantuan kepada korban bencana alam. “Dari 2 Tahun lalu Alhamdulillah beliau slalu semangat sering & rutin banget nitip ke saya DONASI & BANTUAN untuk para korban bencana alam. Mulai dari Gempa di Lombok, Tsunami & Gempa di Palu, Tsunami di Anyer, Longsor di Lebak Banten, Longsor di Ciganjur, Banjir Bandang di Sukabumi & Tasikmalaya,” kata Ustaz Zacky Mirza.

Baru-baru ini, Rina Gunawan juga memberikan bantuan untuk korban banjir bandang di Gunung Mas Puncak & Sumedang. “Saya Besaksi Beliau orang baik & peduli terhadap sesama. Meski gk prnah mau disebut nama beliau di setiap bantuan. “CUKUP ALLOH AJA YANG NYATET USTADZ”, katanya dalam izin untuk mencatat bantuannya.” “Selamat Jalan Teteh, Smoga segala kebaikan sedekah Teteh Menjadi lentera perjalanan teteh disana. Trimakasih atas sgala bantuan & kepedulian teteh selama ini,”  tutup Zacky Mirza. Diberitakan sebelumnya, Rina Gunawan meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan pada Selasa (2/3/2021) malam. Rina sudah menjalani perawatan di rumah dulu. Baru kemudian dia dilarikan ke rumah sakit dan langsung dirawat di ICU. Rina juga menjalani perawatan selama lebih dari 10 hari di rumah sakit dan harus dipisahkan dari keluarganya.lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *